Daur Ulang Celana Jeans Jadi Pajangan

 

Siapa yang tidak punya pakaian bekas? Pakaian yang sudah sempit, sudah jelek atau mungkin sudah malas memakainya. Kita suka kebingungan mau diapakan pakaian itu. Mau dibuang rasanya sayang, tapi mau diberikan ke orang, apakah pantas?

Ketika saya membongkar barang-barang apa saja yang tidak terpakai, ternyata ada berbagai macam, dari baju, celana, kertas bekas, sampai pin dari acara-acara yang pernah saya ikuti. Kemudian saya berpikir, dengan barang-barang seperti itu, bisa dijadikan apa ya?

Pajangan dari Celana Jeans dan Pin 

Alat dan Bahan:

  • Celana jeans
  • Pin
  • Kardus bekas pakaian
  • Jarum pentul

Cara Pembuatan:

  1. Gunting celana jeans.
  2. Siapkan jarum pentul dan kardus bekas.
  3. Tutup semua kardus dengan menggunakan celana jeans yang sudah di gunting. Kemudian tusukkan jarum pentul di berbaga sisi, agar celana menempel di kardus.Daur Ulang Celana Jeans
  4. Pasang berbagai pin sesuka hatimu.

    Daur ulang celana jeans dan pin
    Ini hasil kreasi daur ulang saya menggunakan celana jeans dan pin yang tidak terpakai.

Itulah kreasi saya mengolah barang bekas. Bagus atau tidaknya silahkan kalian bebas menilainya. Tapi semoga dengan cara yang sederhana kita bisa memanfaatkan barang bekas agar tidak dibuang begitu saja. Bagi yang punya tips-tips mengolah barang bekas, bisa share linknya disini ya, karena masih banyak barang-barang yang tidak terpakai di kamar saya.🙂

Kreasi daur ulang celana jeans dan pin
Hasilnya saya pajang di lemari kamar saya.

Tinggalkan Balasan

