Memimpikan Selfie Expert dengan OPPO F1

Sebagai seorang Blogger, kebutuhan kamera menjadi penting saat ini. Untuk menampilkan konten blog yang menarik, tidak hanya dari tulisan yang baik, namun juga hasil foto yang mumpuni. Bahkan sekarang penting pula untuk menampilkan video yang apik. Kombinasi antara tulisan, foto dan video menjadikan sebuah blog yang komplit lagi ciamik. Untuk memenuhi kebutuhan itu dibutuhkanlah kamera yang mudah dibawa kemana-mana, bahkan bisa dikantungi.

IMG20160119150435.jpg
Perbanyak ngaca, kurangi ngece (dokpri).

Saat ini saya menggunakan OPPO R1001 untuk mendokumentasikan setiap kejadian untuk saya upload di blog. Handphone OPPO yang termurah ini bukan berarti kualitasnya abal-abal. Handphone ini mempunyai kamera 3 megapixel untuk kamera utama dan 2 megapixel untuk kamera depan. Hasilnya tak kalah bagus dengan handphone yang sudah canggih lainnya.

IMG20160209130440
Foto awan dari kamera OPPO R1001 (dokpri).

OPPO Cameraphone dari masa kemasa terus mengalami perkembangan yang signifikan. Bulan Februari 2016 OPPO mengeluarkan smartphone 4G OPPO F1. Bahkan baru-baru ini OPPO F1 Plus sudah keluar dan sudah bisa dipesan secara preorder. Namun saat ini saya tidak akan membahas OPPO F1 Plus. Saya akan coba menceritakan ketertarikan saya terhadap OPPO F1.

Combo 2-5-WP.jpg
Tampilan OPPO F1. Ada dua pilihan warna, yaitu Golden dan Rose Gold (sumber:OPPO).

OPPO generasi F ini mempunyai kamera utama 13 megapixel dan kamera depan 8 megapixel dengan diagragma F/2.0 dan sensor ¼ inci. Kamera ini mampu menangkap cahaya  44% lebih baik dibandingkan dengan kamera berdiafragma F/2.4. Selain itu, kamera ini juga 30% lebih jernih dibandingkan kamera depan 5 megapixel.

Kamera handphone saya, yang hanya 3 megapixel dan 2 megapixel saja hasilnya sudah cukup bagus, apalagi kamera OPPO F1 yang 13 dan 8 megapixel.  Diafragmanya yang lebih kecil yaitu 2.0 dibandingkan kamera handphone saya yang 2.8, pasti akan menangkap cahaya lebih baik. Hasilnya kemungkinan diatas 50% lebih baik dari handphone saya.

Gold 15309 side-4.jpg
Penampilan OPPO F1 yang slim dan elegan (sumber:OPPO).

Saya penasaran akan kehebatan kamera OPPO F1. Belum sempat saya berkunjung ke gerai OPPO, saya akhirnya memilih berselancarlah ke Youtube. Barangkali ada orang yang menunjukkan kehebatan smartphone yang satu ini. Ternyata saya menemukan Isyana sedang membuat selfie diary. Klik disini jika ingin melihat.

Dari video tersebut saya menjadi tahu betapa asiknya selfie menggunakan OPPO F1. Dan ternyata selfie juga bisa menjadi diary.

Kelebihan Kamera OPPO F1

OPPO F1 dilengkapi dengan flash di bagian depan. Kita tak  perlu takut hasil foto akan gelap akibat kekurangan cahaya. Fitur Beautify 3.0 pada OPPO F1  juga menjamin hasil foto selfie sempurna di berbagai kondisi. Beautify 3.0 menawarkan fitur yang dapat mempercantik wajah penggunanya, menghilangkan noda, dan memiliki tiga mode Beautify yang dapatdikombinasikandengan 8 filter. Jadi, kita tak perlu lagi instal aplikasi untuk memperbaiki foto yang hasilnya kurang baik.

Kamera OPPO F1 juga dilengkapi dengan sensor ISOCELL, sehingga kualitas gambarnya menjadi lebih prima. Fokus kamera yang hanya 0,1 detik serta optimasi antishake akan sangat membantu jika ingin memoto momen singkat. Pengalaman fotografi juga semakin lengkap dengan hadirnya Pure Image 20+ yang menawarkan sejumlah plugin yang membuat pengguna awam serasa fotografer professional.

Jangan lupa setelah foto  adalah updoad di media sosial. Jaringan OPPO F1 sudah 4G. Kemampuan mengupload foto di media sosial ataupun di blog menjadi lebih maksimal dan tak perlu lagi kesal  menunggu loading lama. Kita juga tak perlu khawatir untuk menyimpan foto yang banyak. Karena OPPO F1 mempunyai penyimpanan internal 16 GB dan bisa diperluas dengan SD Card 128 GB.

Jujur, saya belum punya pengalaman berselfie ria dengan OPPO F1. Tetapi dengan spesifikasi kamera yang lebih canggih dari kamera OPPO kepunyaan saya, menjadikan saya  bermimpi, apakah bisa saya memiliki OPPO F1 tersebut dan merasakan selfie expert dengan smartphone selfie terbaik?

Setelah searching di mbah google, berapa harga OPPO F1, ketemulah dengan website blibli.com. Blibli.com merupakan situs belanja online yang sudah terpercaya. Di situs ini dijual berbagai kebutuhan. Ada 14 macam kategori pilihan yaitu Handphone& Tablet, Komputer& Laptop, Kamera, Peralatan Elektronik, Otomotif, Fashion Pria, Ibu& Anak, Fashion Wanita, Kesehatan & Kecantikan, Kuliner, Home& Libing, Tiket& Voucher, Mainan& Video Games, serta Olahraga& Aktivitas Luar Ruang.

Harga smartphone OPPO F1 sendiri dibandrol di blibli.com dengan harga Rp3.499.000. Kelebihan membeli di Blibli.com, kita tak perlu lagi repot-repot pergi ke toko handphone. Kita juga akan mendapatkan keuntungan bebas biaya pengiriman ke seluruh Indonesia serta menikmati fasilitas cicilan 0%. Asik kan. Kebetulan sekali sekarang blibli.com sedang mengadakan writing competition yang hadiah utamanya adalah OPPO F1. Wow seru.

Jika teman-teman masih merasa khawatir untuk memberi barang secara online. Ini saya tampilkan komentar  pelanggan Blibli.com yang telah membeli OPPO F1.

ulasan.jpg

 

Saya sudahi dulu, tulisan saya tentang OPPO F1. Semoga saja mimpi selfie expert dengan OPPO F1 menjadi kenyataan.

Tinggalkan Balasan

