Setujukah Premium Dihapuskan?

Gubernur Ahok mengusulkan untuk menghapus premium di Jakarta. Alasannya untuk mengalihkan pengguna kendaraan bermotor ke kendaraan umum.

Kata Ahok pula, secara lisan, belum secara tulisan, Pertamina dan Kementrian ESDM telah setuju untuk menghapus premium di Jakarta.

Bagi saya pribadi hal ini tak masalah. Toh, saya saat ini sudah mulai beralih menggunakan pertalite. Kalau ada rezeki lebih, isi pertamax. Kalau memang lagi cekak, baru isi premium.

Berdasarkan pengalaman pribadi,ada perbedaan menggunakan bahan bakar pertalite atau pertamax. Ketika ngegas, motor terasa lebih enteng. Kata orang-orang sih itu karena ron pertalite (90) dan pertamina (92) lebih tinggi dari premium (88).

Lalu, apakah dengan dihapusnya premium, pengguna kendaraan pribadi akan beralih menggunakan kendaraan umum? Menurut saya sih gak juga, karena sekarang pengguna kendaraan bermotor sebagian sudah mulai beralih menggunakan pertalite dan pertamax. Lebih merawat mesin katanya dari pada menggunakan premium.

Katanya pula dengan menggunakan pertalite, pertamax, ataupun pertamax plus, dapat mengurangi pencemaran gas buang dari pada menggunakan premium. Saya belum pernah baca hasil penelitiannya sih. Tapi hasil searching-searching, memang premium merupakan bahan bakar yang masih terdapat zat sisa timbalnya. Jadi secara logika, pencemaran gas buangnya lebih tinggi dari pada pertalite ataupun pertamax.

Jika memang premium mau dihapus, saya sih setuju aja. Tau deh yang lainnya, kayak tukang ojek, supir taksi, supir bajaj dan supir-supir lainnya. Kalau kamu sendiri bagaimana?

Note: Maaf kalau banyak kata “katanya”. Karena berita ini juga masih katanya belum jadi kenyataan. Hihihi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s