Mengingat yang Terlupa

Ah aku lupa bahwa dalam kehidupan, melakukan yang kau suka itu menyenangkan.
Kau bisa menjadi seorang juara karena kau suka melakukannya.
Bukan karena terpaksa.

Jika kau harus melakukan yg kurang kau sukai, tetap selesaikan.
Karena mungkin itu akan membuat orang lain bahagia.
Dan nantinya akan membuat kita bahagia.

Ah aku lupa.
Bahwa setiap keberhasilan yg diraih itu selalu dimulai dgn sebuah perjuangan, dijalani dgn penuh pengorbanan, diakhiri dgn sebuah keikhlasan, dan kau akan mndptkn kebahagiaan.

Ah aku lupa.
Bahwa stiap kberhasilan yg diraih ada sang pengatur. Yang mngatur seseorang apakah dia pantas juara atau tidak.

Ah aku lupa
Apa yg dikatakan ayah, bahwa kau harus menyelesaikan PR yg diberikan, walau belum waktunya utk dikumpulkan.
Aku lupa bahwa kau harus masuk ke sekolah lebih awal, tidak boleh telat, apalagi membolos.

Ah aku lupa
Apa yg dikatakan ibu, bahwa kau harus mengerjakan kewajibanmu. Sholat jangan pernah ditinggalkan.
Dan jika kau laki-laki, tunjukkan kelaki-lakianmu dengan sholat berjamaah di masjid.

Ah aku lupa
Akan impian-impianku, yg telah kutuliskan di selembar kertas. Namun tak pernah ku mencoretnya sbg tanda bahwa aku telah berhasil mencapainya.
Membaca tulisannya pun sudah tak pernah, dan sekarang sudah tak tahu kemana.

Ah aku lupa
Bahwa yg punya mimpi itu bukan hanya aku. Ayah ibu ku juga punya mimpi. Adikku juga punya mimpi. Teman-temanku juga punya mimpi.
Dan semua mimpi akan jd kenyataan jika mendapat persetujuan-Nya.

Ah aku lupa
Apa yang ingin dituliskan untuk melanjutkan tulisan ini.

Oiya,
Kata guru fisika dan karateku “Bisa itu karena terbiasa”
Kata guru bahasa inggrisku “Bakat tidak akan bisa mengalahkan kerja keras”
Kata org yg ditinggal sendiri “cinta itu tak harus memiliki”
Kata penceramah cadangan di sebuah kajian “ilmu itu tak akan bermanfaat untukmu jika kau mengambilnya tanpa adab”

Tinggalkan Balasan

