Mintalah Untuk di Kuatkan Anakku

Anak muda bertanya pada bapaknya:
Kenapa semua beban ini diberikan kepada aku pak?
Kenapa tidak orang lain saja yang memikul beban ini?
Bapak yang bijak menjawab:


Karena engkau adalah orang pilihan anakku
Banyak beban yang kau pikul, karena kau adalah orang pilihan
Anak muda bertanya lagi:
Tapi kenapa mesti aku?
Bukankah masih banyak orang yang lebih hebat dariku?
Bapak menjawab:
Karena kaulah orang yang dipercaya yang memikul beban ini. Bukan orang lain. Karena kau punya kemampuan.
Anak muda bertanya kembali:
Tapi aku lelah pak, aku tak kuat memikul beban ini. Aku ingin melepaskan beban ini.
Bapak menjawab:
Itulah hidup nak, semua orang punya bebannya masing-masing yang harus dipikul. Semakin berat beban yang dipikul maka akan semakin kuat orang itu. Rasa lelah dan tak kuat itu wajar di punyai setiap orang, karena sesungguhnya manusia sesungguhnya makhluk yang lemah. Mintalah kepada zat yang maha kuat untuk dikuatkan,  maka kau akan semakin kuat. Ikhlaslah dalam memikul beban ini, selalu bersyukur, nikmati hidup ini, banyak berbagi dan memberi kepada orang lain, maka beban yang berat akan menjadi lebih ringan.
Semua beban yang kau pikul di dunia ini hanya sementara saja.
Mintalah untuk dikuatkan anakku.
Aku akan selalu mendoaakanmu.

Tinggalkan Balasan

